Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
OK

Jelajahi Medan dengan Mengeksplorasi Objek Wisata Sejarah dan Budaya

Diposkan: 21 Jan 2022 19:44:36 PM Dibaca: 110 kali


MOWIEE - Traveling ke Kota Medan semakin menyenangkan dengan mengunjungi tempat wisata menarik yang ada. Ada banyak objek wisata menarik yang ada di kota Medan. Dimana beberapa objek wisata yang dapat memberikan anda wawasan baru dan pengetahuan. Karena Medan memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah yang beragam. Sehingga selama traveling di Medan anda bisa mempelajari banyak hal. Ini akan memberikan pengalaman traveling seru, menyenangkan dan tentunya dapat mengedukasi.

Kota Medan terkenal akan keberagaman budayanya, sehingga Medan dijuluki sebagai kota Multikultural. Hal tersebut dapat dilihat dari objek wisata budaya yang ada disana. Dimana setiap objek wisata mencerminkan suatu kebudayaan dari masyarakat yang tinggal di Medan. Tidak hanya itu, objek wisata budaya tersebut juga memiliki nilai sejarah yang penting bagi Kota Medan. Berikut berbagai objek wisata budaya dan sejarah yang wajib anda kunjungi saat traveling ke Medan.

Istana Maimun

Istana Maimun adalah destinasi wisata sejarah yang kental akan kebudayaan Melayu. Saat anda berkunjung ke Medan, Istana Maimun wajib ada dalam list wisata anda. Istana ini memiliki bangunan yang megah yang didominasi dengan warna emas, yang menjadi bukti kejayaan dari Kesultanan Deli. Istana Maimun tidak hanya menjadi situs sejarah, tapi juga sebagai tempat wisata serta venue untuk acara pernikahan. Bangunan megah yang dipengaruhi oleh tiga budaya yaitu Melayu, Timur Tengah, dan Eropa, membuatnya terlihat begitu megah dan menarik untuk dikunjungi.

Masjid Al Mashun

Masjid Raya Medan atau Masjid Al Mashun adalah masjid tertua di Kota Medan. Masjid yang telah dibangun pada tahun 1906 ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Deli. Lebih tepatnya yaitu Sultan Ma’moen Al Rasyid Perkasa Alam. Bangunan masjid yang mencapai 5000 meter persegi ini memiliki keunikan yang membuat anda merasa takjub. Tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi para umat Muslim di Medan, masjid ini juga menjadi tempat wisata sejarah dan religi di Medan.

Baca Juga: Berburu Sirup Markisa Noerlen Sekaligus Berwisata Edukasi

Tugu Guru Patimpus

Guru Patimpus Sembiring Pelawi berasal dari Dataran Tinggi Karo, dan merupakan sosok pendiri Kota Medan. Guru Patimpus membuka kawasan hutan yang berada di antara Sungai Deli dan Sungai Babura, yang selanjutnya menjadi cikal bakal Kampung Medan. Sosok Guru Patimpus yang gagah berani bisa anda lihat pada tugu dan monumen Guru Patimpus. Disana terdapat sebuah ruang terbuka yang bisa dikunjungi, sebagai alternatif rekreasi keluarga.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie adalah peninggalan dari seorang saudagar kaya di Medan yang bernama Tjong A Fie. Rumah kuno bergaya tradisional khas Tionghoa ini telah menjadi cagar budaya di Medan. Bangunan rumah dengan gaya arsitektur Eropa, Tionghoa, dan Melayu ini memiliki kisah sejarah yang menarik untuk dipelajari. Bangunan rumah kuno ini memiliki nilai budaya tinggi dan menyimpan nilai sejarah penting. Anda bisa mengetahui sejarah dan kehidupan dari seorang tokoh berpengaruh yang ada di Kota Medan pada zaman dulu, yaitu Tjong A Fie.

Kantor Pos Medan

Kantor Pos Medan yang telah berdiri sejak tahun 1911 ini memiliki bangunan dengan arsitektur bergaya khas Eropa. Sebagai salah satu bangunan bersejarah yang ada di Medan, Kantor Pos ini jangan sampai terlewatkan. Bangunan yang masih berdiri kokoh dan beroperasi sampai sekarang ini, memiliki bangunan yang unik. Bentuk bangunannya yang bergaya Belanda ini dapat dijadikan spot foto instagramable.

Dapatkan pengalaman menarik dalam berwisata bersama Mobil Wisata Edukasi Entrepreneurship (Mowiee). Bersama Mowiee Anda akan diajak menjelajahi Kota Medan menikmati Panorama, budaya sejarah, mengunjungi sentra usaha home industry serta Education Entrepreneurship Center. Anda tertarik? Hubungi kami sekarang juga dan jangan lewatkan kesempatan terbaik bersama Mowiee.


Tags