Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
OK

Mengapa Wisata Edukasi Penting untuk Anak? Ketahui Alasannya Berikut Ini

Diposkan: 03 Jan 2022 06:42:00 AM Dibaca: 144 kali


MOWIEE - Wisata edukasi memang menjadi salah satu bentuk hiburan yang bermanfaat. Saat melakukan wisata, anak – anak tidak hanya sekadar jalan-jalan atau mengikuti serangkaian aktivitas outdoor ataupun indoor, namun mereka juga bisa mengembangkan ilmu dan juga pengetahuannya dengan lebih maksimal.

 Wisata edukasi memang biasanya diselenggarakan oleh sekolah, namun Anda dan keluarga juga tetap bisa mengajak si kecil untuk melakukan kegiatan tersebut selama liburan. Ada berbagai tempat yang dapat dikunjungi untuk wisata edukasi, diantaranya perkebunan, tempat – tempat atau bangunan bersejarah, taman safari dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan wisata edukasi? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Menciptakan Kedekatan dengan Keluarga ataupun Teman

Meluangkan waktu bersama dengan orang tua, saudara ataupun teman tentu bisa menciptakan kedekatan hubungan si kecil dengan anggota keluarganya. Dari pada mengajaknya berbelanja ke mal, Anda dapat menghabiskan waktu libur sekolah dengan mengajak Si Kecil untuk mengeksplor tempat-tempat wisata edukasi. Berlibur, bermain dan belajar bersama seluruh anggota keluarga atau teman tentu bisa membuat anak-anak jauh merasa lebih senang.

2. Memberikan Pengalaman Baru

Ada berbagai macam bentuk kegiatan yang bisanya ditawarkan oleh tempat wisata edukasi, seperti membuat kerajinan tangan, membatik, atau membuat hasil karya lainnya. Dengan memberikan kesempatan kepada Si Kecil untuk mengeksplor hal-hal baru dalam hidupnya, ia akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Pengalaman tersebutlah yang kemudian bisa membuka pandangan dan cara berpikir Si Kecil agar lebih terbuka terhadap orang - orang maupun lingkungan yang di sekitarnya.

3. Melatih Kemampuan Adaptasi dan Juga Sosialisasi

Manfaat yang bisa diperoleh melalui wisata edukasi berikutnya adalah meningkatkan kemampuan adaptasi dan sosialisasi yang dimiliki oleh anak - anak. Saat Si Kecil berada di lingkungan baru beserta orang-orang baru, tentu akan terjadi interaksi yang dilakukan olehnya. Secara langsung kondisi tersebut juga bisa mengasah kemampuan bahasa yang ia miliki. Selain itu, ia juga akan lebih percaya diri dalam menghadapi situasi maupun kondisi yang terjadi di sekitarnya.

Baca Juga: Mowiee Hadirkan Program Wisata Unggulan untuk Jelajahi Kota Medan

4. Meningkatkan Rasa Ingin Tahu

Melalui kegiatan wisata edukasi, berbagai hal baru akan diperoleh  yang kemudian tentu akan memicu rasa ingin tahu dalam diri Si Kecil. Pertanyaan-pertanyaan tentu akan muncul dari dirinya dan juga membutuhkan jawaban yang logis. Dengan demikian, pengetahuan didalam dirinya pun juga akan bertambah.

5. Meningkatkan Rasa Syukur

Tempat wisata edukasi sering kali membuat anak-anak merasa terpesona. Selain itu, pemandangan dan panorama alam yang indah dan juga suasana yang menenangkan, bisa menjadi saat yang tepat untuk mengajarkan rasa syukur terhadap ciptaan Tuhan. Dari rasa syukur inilah, ia bisa termotivasi untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan. Bukan hanya dalam waktu dekat, namun juga sampai ia tumbuh dewasa kelak.

Jika Anda tertarik untuk melakukan wisata edukasi bersama Si Kecil, atau bagi Anda para guru yang tengah mencari destinasi wisata edukasi untuk siswa – siswinya, Medan bisa menjadi destinasi yang tepat.

Kini, Mowiee (Mobil Wisata Edukasi Entrepreneurship) hadir sebagai armada wisata yang akan membuat liburan semakin menyenangkan. Wisatawan akan mengeksplor Kota Medan untuk menikmati keindahan berbagai tempat wisata bersejarah, seperti Masjid Al –Mahsun, Kantor Pos Medan, Rumah Tjong A Fie, Patung Guru Patimpus, dan masih banyak lagi destinasi lainnya. Yang paling menarik, wisatawan juga akan diajak berkunjung lokasi - lokasi kewirausahaan untuk mendapatkan motivasi dan edukasi dalam berwirausaha.

Untuk anak sekolah, Mowiee juga menghadirkan paket perjalanan spesial untuk beberapa destinasi, seperti tempat pertanian perkotaan, peternakan ayam kalkun, industri rumahan, dan juga ke Narsis Education. Di Narsis Education, anak – anak akan belajar mengenai bagaimana cara membuat kaos, pin, mug serta merchandise. Jika Anda tertarik, maka segera hubungi kontak person kami! 


Tags